Skip to main content
TravelNimble

follow us

Ease Hostel, rekomendasi hostel murah di Guilin

Rencana traveling ke Guilin dengan budget terbatas dan butuh rekomendasi hostel murah di Guilin? Saya rekomendasikan Ease Hostel Guilin! Lokasi hostel ini berada di gang kecil yang sebenarnya tidak jauh dari jalan raya, tetapi tetap saja saya sempat kebingungan mencari alamat hostel ini karena VPN yang bermasalah. Tetapi walaupun lokasi hostel ini berada di sebuah gang kecil, tempatnya sangat strategis dekat dengan halte bus.

Hampir semua tempat wisata di Guilin bisa diakses dengan jalan kaki dari hostel ini. Mau cari makan? Di sekitar hostel juga banyak restaurant mulai dari yang murah maupun mahal.

Kesan bersih dan nyaman langsung terasa saat kaki menginjakkan lobby Ease Hostel ini. Lobby ini juga merangkap sebagai common room dan juga breakfast area. Selain itu di lobby terdapat juga game area dan movie room, yang dibuat seperti balcony. Interior hostel ini juga sangat menarik, bagus juga buat photo-photo.

Setelah mendapatkan kunci kamar dan informasi singkat mengenai kota Guilin, saya langsung menuju kamar. Saya membooking 1 bed di 4-bed female dormitry room. Koridor kamar-kamar di Ease hostel ini tidak sempit, rapi dan sangat bersih. Kamar saya tidak begitu luas, tetapi tidak juga sempit. Koridor di kamar tidak sempit, cukup untuk meletakkan tas ataupun membuka tas.

Cahaya di kamar cukup terang, kasur pun cukup tebal. Di setiap bed dilengkapi dengan lampu tidur, colokan listrik, locker dan juga meja lipat kecil. Jarang-jarang di bed dormitory disediakan meja lipat ini. Dan untuk privacy setiap bed juga dilengkapi dengan tirai.

Harga kamarnya pun sangat murah. Harga yang saya bayarkan untuk 1 malam adalah CNY 32, yang kalau dirupiahkan sekitar IDR 70.000. Jadi jika kamu sedang mencari-cari pilihan hostel di Guilin, Ease Hostel ini bisa menjadi pilihan yang bagus.

Baca juga : Tiga Minggu di China dengan budget IDR 10 juta


You Might Also Like:

Newest PostNewest Post
Comment Policy: Tuliskan komentar yang sesuai dengan postingan. Komentar yang berisi link tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar