Skip to main content
TravelNimble

follow us

Hotel Diatas Bukit dengan View Menarik, Makulay Lodge and Villas

Sempat ragu mau membooking Makulay Lodge ini karena menurut review di platform online, letak cottage/villa-nya berada di atas bukit tapi karena kebetulan hostel yang saya inginkan penuh, akhirnya saya membooking kamar di Makulay Lodge dan Villa ini dengan harapan kami mendapatkan kamar yang dibawah.

Dari hostel Tay Miloy's Inn kami berjalan ke lokasi hotel ini sekitar 25 menit, lumayan jauh dari pusat keramaian kota El Nido. Saat kami tiba, matahari sudah mulai terbenam sehingga jalan menuju hotel lumayan gelap. Lampu jalan hanya mengandalkan dari lampu lampu hotel/cafe di sekitar yang jaraknya agak berjauhan.

Setelah proses check in, kami dibawa ke hiking ke ruangan kamar/villa di atas bukit. Saya tidak ingat berapa lama kami melakukan hiking sampai dengan kamar, mungkin sekitar 15 menit atau lebih mungkin? Entahlah, tapi rasanya lama sekali. Badan kami sangat letih setelah seharian explore pantai dan snorkling di El Nido plus dengan backpack besar di punggung. Hiking terasa lebih sulit karena tidak ada lampu penerangan menuju villa kami diatas bukit. Kami hanya mengandalkan flashlight dari handphone.

Kamar kami berada paling atas bukit ini dengan view yang bagus. Jadi kamar yang kami booking adalah berupa villa yang tidak terlalu luas. Terdapat kamar tidur dan dapur beserta perlengkapan dapur jika ingin memasak. Kamar mandi dan toilet berada di luar villa. Terdapatn juga teras kecil didepan villa dilengkapi dengan kursi dan meja untuk menikmati pemandangan.

Hotel ini berlokasi di depan pantai Caalan yang hanya dibatasi oleh jalan setapak. Pantai ini tidak terlalu ramai, jika ingin relaxing tapi menurutku sih pantai ini biasa saja. Pihak hotel juga menyediakan lazy chair di seputaran pantai sekitar hotel untuk tamu yang menginap.

Jadi apakah hotel ini direkomendasikan? Jadi bagi kamu yang tidak keberatan naik turun bukit, hotel ini patut dipertimbangkan karena viewnya menarik plus jauh dari pusat keramaian. Tapi bagi kamu yang rencana hanya tinggal 1-2 malam di El Nido dan kebanyakan waktumu dihabiskan diluar kamar hotel, sebaiknya bookin saja di tempat lain di pusat kota El Nido.

Note : Saya menginap di hotel ini pada Juni 2014 saat traveling ke Filipina selama seminggu.


You Might Also Like:

Comment Policy: Tuliskan komentar yang sesuai dengan postingan. Komentar yang berisi link tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar