Skip to main content
TravelNimble

follow us

4U Taipei Hostel Review

Harga kamar hotel/hostel di Taipei dan Taichung di weekend ternyata sangat mahal, hampir dua kali lipat dari weekdays. Pilihan hotel yang sesuai dengan budget saya pun menjadi sangat terbatas, apalagi dengan specific lokasi yang saya inginkan.

Pilihan saya akhirnya jatuh pada u4 taipei...... Karena lokasinya yang dekat dengan Taipei Main Station dan review yang cukup bagus di beberapa website online booking.

Hostel cukup responsive saat saya menghubungi melalui aplikasi dalam memberikan informasi. Lokasi hostel ini gampang ditemukan dari Taipei station walaupun kami tidak memakai google maps, tetapi yang agak membingungkan adalah lokasi lobby/pintu masuk/lift ke hotelnya. Tidak ada informasi yang cukup jelas kami harus naik dari mana, walaupun di kami sudah menemukan papan nama dari hotel tersebut apalagi kami tiba sudah larut malam.

Tepat di sebrang tulisan nama hotel tersebut, ada pintu lift dan sepertinya kami memang tidak ada pilihan selain naik melalui lift tersebut, dan syukurlah ternyata lift tersebut benar.

Walaupun lobby hostel tidak begitu luas tapi cukup nyaman. Jika ingin menikmati suasana outdoor, hostel menyediakan kursi kursi dan meja di balkon yang cukup luas, bahkan lebih luas dari lobby.

Kamar kami adalah 4 queenbed dormitory yang sempit dan tidak ada locker untuk menyimpan tas. Bedsheetnya berwarna biru muda kaya rumah sakit dan sedikit berbau, seperti tidak dicuci setelah dipakai.

Dan yang lebih buruk adalah toilet dan shower roomnya. Di lantai 5 ada 3 toilet, ada yg model jongkok dan yang ada duduk dan cuma 2 shower room, dan saat kami disana ruangan shower yang 1 sedang rusak, sehingga yang berfungsi cuma 1. Bayangkan begitu banyak orang, saya kurang tahu pasti jumlahnya berapa, tetapi setidaknya ada 5 kamar di lantai 1, dengan dua diantaranya sepertinya lebih besar dari kamar kami, sehingga bisa diasumsikan paling tidak ada sekitar 50 orang dengan toilet hanya 1. Kebayang antrinya bagaimana? Sudah lewat tengah malam saat kami tiba, tetapi shower room masih mengantri.

Atas saran recepsionis kami ke shower room di lantai 7, shower room disini memang sedikit lebih banyak dibanding lantai 5. Sepertinya 4 shower room (saya kurang yakin 4 atau 3) dan 3 toilet. Tetapi ruangannya jauh lebih kecil, sampai saat kita membuka pintunya, orang orang yang sedang menggunakan hair dryer harus minggir sedikit. Dan shower roomnya sangat sempit bahkan bagi saya yang bertubuh mungil ini. Nilai plusnya hanya sabun dan shampoo yang diprovide oleh hotel.


Walaupun ratingnya di online booking cukup tinggi, saya tidak akan merekomendasikan hostel ini ke orang lain.








You Might Also Like:

Comment Policy: Tuliskan komentar yang sesuai dengan postingan. Komentar yang berisi link tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar